Cara Membuat Kandang Ayam Potong

776 views
example banner

Membuat Kandang Ayam Potong- Kebutuhan akan ayam potong tentu saja semakin hari akan semakin meningkat. Hal ini karena selera masyarakat pun terhadapnya juga tak pernah padam. Melihat Akan realita demikian, tentu saja tidak heran jika banyak ayam potong yang di budidayakan.

Namun, sebelum melakukannya, setiap pelaku perlu mengenal cara membuat kandang ayam potong yang baik dan benar.

 

Hal ini karena kandang sendiri merupakan hal yang cukup penting karena dengan kancang yang memadai, maka akan menghadirkan kenyamanan bagi penghuninya. Pada akhirnya perkembangan ayam potong pun akan semakin baik pula. Lalu bagaimana cara pembuatan tersebut? Berikut ulasannya.

 

Cara Membuat Kandang Ayam Potong

Cara membuat Kandang ayam potong

Lakukan Perhitungan Dan Persiapan Matang

Sebelum membangun kandangnya sesuai cara membuat kandang ayam potong, baik secara besar-besaran maupun kecil-kecilan saja, Anda perlu mempersiapkan banyak hal dengan beragam keperluan dan pertimbangan. Hal ini harus benar-benar matang sehingga hasil kandang pun jiuga kian mumpuni untuk di huni ayam. Sedangkan beberapa hal yang harus menjadi perhatian disini adalah sebagai berikut.

 

Persiapkan dana dan lokasi

Ketika berencana akan membuat kandang ayam, maka hal pertama yang harus menjadi perhatian Anda adalah dana. Jadi, usahakan sudah memiliki modal yang cukup. Dana yang harus dialokasikan untuk kandang ini bisa di sesuaikan dengan kebutuhan dan jumlah ayam yang akan dimasukkan kedalamnya. Selain kandang, persiapan lokasi atau lahan tempat berdirinya kandang sejak awal juga cukup penting.

 

Perhitungan ukuran yang akan di terapkan

Setelah memastikan bahwa kandang Anda akan dibangun disini atau disana, kini saatnya menentukan ukuran. Jadi, hitung kebutuhan Anda dan rencana kedepannya dengan usaha ayam potong ini. Memang sebenarnya bisa dilakukan sambil berkembangnya usaha, namun persiapan lebih awal tentu saja akan lebih baik. Dengan begitu ketika nanti Anda membutuhkan tambahan kandang sudah tidak bingung lagi.

 

Pilih konsep kandang seperti apa yang di inginkan

Perlu diketahui bahwa dalam pembuatan kandang ayam potong ada beberapa jenis yang bisa di pilih. Tentu saja jenis-jenis ini akan berbeda dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Nah, bagi Anda yang berencana membuat kandang untuk ayam potong, bisa memikirkannya sejak awal mana yang sekiranya paling recommended untuk diterapkan. Jangan lupa juga sesuaikan dengan modal.

 

Siapkan bahan dan alat yang diperlukan

Setelah hampir semua persiapan di atas aman, kini saatnya menyiapkan apa saja yang akan diperlukan dalam pembuatan kandang. Usahakan memilih material yang berkualitas sehingga bisa menghasilkan kandang yang bagus juga dan bisa digunakan untuk jangka panjang.

Mulai Wujudkan Dengan Cara Membuat Kandang Ayam Potong Yang Tepat

Nah, kini saatnya Adan mewujudkan kandang sesuai cara membuat kandang ayam potong yang sudah di rencanakan. Dalam hal ini pastikan bahwa hasil pembuatannya sesuai dengan keinginan Anda. Oleh karena itu, jangan lupa terus memantau perkembangan pembangunan kandang tersebut.

Jangan lupa juga untuk memastikan jangka waktu pembuatannya. Semakin cepat kandang jadi, maka akan semakin cepat terna Anda di mulai. Namun, jika sebaliknya, semakin lambat pengerjaan kandang, maka akan menjadi lambat pula Anda memulai ternak ayam potong ini di kandang yang lebih mumpuni.

 

Lakukan Penyempurnaan

Ketika kandang sudah jadi, kini tinggal menyempurnakan saja. Dalam hal ini jangan sampai lupa memberikan penerangan di kandang ayam potnong atau perlengkapan lainnya. Semakin lengkap kandang Anda maka akan semakin baik. Jadi, sebisa mungkin usahakan kandang di lengkapi dengan cukup, khususnya untuk masalah penerangan.

Ternakayam

Posting Terkait

Tinggalkan pesan